Jumat, 07 Maret 2014

Mari belajar lagi dan lagi..



Saat tulisan ini aku ketik, aku baru saja bangun dari demam serta hidung yang tersumbat. Lalu kudengarkan beberapa cerama youtube ust.Husain Heryanto yang sungguh menginspirasiku. Sekarang pukul 20:30 aku semakin terjaga, rasa ngantuk dan menggigil yang sedari tadi menemani entah mulai menguap. Lalu iseng saja kuingat-ingat banyak hal, ini sungguh menenangkan hatiku. Masa silam yang suram, dahulu ketika kukorek, saat ini tidak lagi menyiksa. Ah.. terlalu banyak yang perlu dipelajari dari pada larut dalam penyesalan yang menyiksa. Masa lalu bukan lagi suatu yang berbeda, terpisah dari diri. Pada akhirnya tak bisa ditolak bahwa ia adalah yang membentuk aku yang sekarang. Senang rasanya tidak lagi harus bergulat dengannya, menganggapnya musuh, dan membencinya. Senang bisa mengafirmasinya.... 

Lalu aku meresa semakin tenang diiringi Magig-Coldplay yang agak ngebeat, bersemangat dan bernada optimis. Perputar-putar berulang kali di kepalaku, memikirkan bahwa jika masih tersisa beberapa waktu untukku ‘bersenda-gurau’ di sini, ingin rasanya mengetahui lebih banyak hal lagi. Walaupun mungkin kita tahu tidak mungkin untuk mengetahui segala sesuatu dalam keterbatan waktu ini. Setidaknya aku ingin membuka satu selubung yang menutupi mata ini dari melihat sesuatu sebagaimana mestinya. Mengenali diriku sebagaimana adanya. Memahami mengapa kita di sini, hidup, saling mencinta, belajar, menolong, bercanda, saling membahagiakan. Mengetahui untuk apa semua itu? Dan ke mana sebenarnya tujuan kita? Ya, jawaban itu akan aku cari lagi.. hatiku mengatakan jawaban itu ada dan sangat dekat.. (^_^)V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar